Babi Liar yang Mengasah Taringnya (Cerita Motivasi Kehidupan)

cerita motivasi kerja babi hutan yang mengasah taring

Cerita motivasi yang satu ini akan mengangkat tema tentang persiapan yang matang baik dalam hal bisnis, percintaan, karir ataupun lainnya. Cerita motivasi kehidupan yang digambarkan dengan seekor babi hutan ini cukup menarik. Ini merupakan dongeng fabel aesop yang memiliki kualitas yang baik untuk cerita motivasi kehidupan. Cerita ini cocok digunakan sebagai cerita motivasi anak-anak, cerita motivasi remaja maupun cerita motivasi dewasa. Oke, lanjut menuju cerita motivasi yang berjudul “Babi Liar yang Mengasah Taringnya (cerita motivasi kehidupan)”

[IklanGA1]Tidak ada hari yang lebih ceria dari pada ini. Rubah berjalan-jalan dengan bahagia. Burung-burung berkicau dengan merdunya serta para serangga menari di sekitar bunga-bunga. Pemburu tidak muncul selama beberapa hari dan membuat seisi hutan memiliki motivasi untuk melakukan apa yang mereka senangi. Para angsa pun mencari makan di danau dengan damai, mereka bahkan sempat bertukar cerita tentang kisah-kisah yang mereka alami yang mungkin memberi motivasi pada rekannya.

Di tengah kebahagiaan para hewan hutan, rubah melihat seekor babi liar yang sedang mengasah taringnya. Rubah merasa aneh melihat sikap babi hutan yang masih memiliki motivasi untuk bekerja. Dia mendekati babi hutan itu kemudian bertanya apa yang sedang dia lakukan.

“Hai fren, ngapain kamu sibuk mengasah taring di situ. Ayo bersenang-senang! Ini hari yang cerah harusnya kamu punya motivasi untuk melakukan hal yang lebih menarik dan menyenangkan.” kata si Rubah. Tapi babi hutan itu seperti tidak bergeming. Dia tidak terlalu peduli pada cerita si rubah.

Rubah itu bicara lagi, “Santai lah sesekali, pemburu ngga ada, singa dan beruang juga kelihatannya lagi liburan. Ngga ada bahaya, ngapain kamu masih sibuk mengasah taring?”

[IklanGA1]Akhirnya babi liar itu menjawab, “Rubah yang baik, apa menurutmu aku mengasah taring cuma untuk bersenang-senang atau karena aku bosan?”

“Trus kalau ngga gitu, kenapa kamu punya motivasi kerja kaya gitu?” kata rubah masih heran dengan motivasi kerja si babi hutan. “Aku tidak melihat ada bahaya.”

“Bener kog. Ngga ada bahaya.” jawab babi liar, “tetapi kalau aku lagi bahaya, aku ngga bakalan sempat mengasah taringku. Jadi kalau aku ngga bersiap dari sekarang, aku akan berada dalam masalah besar suatu hari nanti.”

Begitu mendengar jawaban babi hutan tersebut, si rubah langsung merasa malu. Dia segera pergi dengan cepat, tapi diam-diam dia kagum pada babi hutan karena motivasi kerjanya.

***

Jadi ini adalah cerita motivasi yang memberi pesan agar selalu siap sedia setiap saat. Periapkan diri sejak sekarang untuk keadaan darurat.

Bookmark and Share

Leave a Reply