Baca ini Dulu Sebelum Berpikir Balikan dengan Mantan

[IklanGA1]Menu cinta, mantan dan jomblo emang selalu menjadi hal yang membuat galau masyarakat dari berbagai lapisan. Karena banyaknya pertanyaan mengenai balikan dengan mantan yang masuk ke inbox admin konsultasi tarot gratis, kali ini admin akan memberikan berbagai pertanyaan sebelum kalian bertanya mengenai memulai kisah baru dengan mantan kalian. Semoga ini bisa menjawab pertanyaan mengenai hubungan kalian dengan mantan.

Pikirkanlah hal-hal ini sebelum kamu bertanya2 apakah kamu perlu balikan dengan mantanmu.

1. Karena apa kalian putus?

Ini point yang sangat penting. Kenapa? Karena alasan putus sebelumnya adalah hal utama yang menentukan berapa persen kemungkinan kamu bisa balikan dengan mantan lagi. Jika kehidupan cintamu adalah kehidupan cinta di film2 dimana kalian berdua saling mencintai namun ada halangan dari luar yang menyebabkan kalian putus, mungkin saja mantanmu masih mencintaimu dan tidak ada salahnya balikan dengan dia (itupun kalau kamu sanggup menghadapi segala macam tantangan tersebut. Tapi jika kalian putus karena alasan tidak jelas (kata mantan kamu terlalu baik buat dia, atau sebaiknya kalian jadi teman saja, atau mungkin saja mantanmu tiba-tiba menghilang tanpa jejak) sebaiknya kamu lupakan dia baik-baik. Kamu ngga perlu buka kartu tarot deh. Lupakan dia aja. Di dalam kartu tarot pun akan memberikan kamu hasil yang semakin menyakitkan. Kalau punya alasan lain, tanya aja. feel free to ask question. (komment aja)

2. Coba membahagiakan diri sendiri terlebih dahulu

[IklanGA1]Salah satu hal yang tidak diketahui banyak orang adalah “Kesedihan itu datang dari pikiran, bukan dari hal lain”. Jadi kalau kamu menghadapi keadaan yang mungkin membuat sedih, kamu masih bisa ‘menipu’ pikiranmu untuk menjadi bahagia. Begitu pula sebaliknya. Semuanya bisa jadi biasa aja tapi kamu yang membuat otakmu berpikir kalau segalanya runtuh. Coba kamu mencoba untuk tidak terbawa pikiran “Tanpa dia aku bukan siapa-siapa” atau “Aku adalah pihak yang disakiti olehnya” atau “Kalau aku sedih dia mungkin bisa kembali”. Cobalah berpikir kalau kamu bisa bahagia tanpa dia. Setelahh mempraktekan ini kamu akan tahu apakah kamu benar-benar mencintai mantanmu atau ngga. Selain itu dalam keadaan tenang, kamu akan bisa melihat keadaan lebih jernih dan bisa memutuskan dengan baik apakah kamu benar-benar perlu balikan dengan dia atau ngga.

3. Keadaan mantanmu yang sekarang

Terlepas bagaimana dia mendekatimu kembali sekarang, kamu harus lebih fokus pada bagaimana keadaan dia sekarang. Apa dia lebih bahagia ketika ngga pacaran dengan kamu? (ini berarti dia bener2 ngga butuh kamu) atau dia sedang ada masalah ketika mendekati kamu lagi (ini berarti dia mau memanfaatkanmu) atau dia mengajakmu mengingat hari-hari bahagia ketika kaliann bersama (ini mungkin dia ingin balikan). Dan juga perhatikan baik-baik dari segala sisi bagaimana sifatnya. Apa dia benar-benar orang yang layak kamu tangisi atau ngga. Kebanyakan orang terbius oleh acara tivi sehingga mendramatisir suasana dan hubungan. Untuk kehidupan nyata kamu harus berpegang pada otakmu. dan jawab dengan jujur apakah dia orang yang layak untukmu atau tidak.

4. Berdoa

Minta jalan terbaik pada Tuhan. Banyak yang melupakan ini tapi ini adalah senjata pamungkas yang ampuh. Tuhan selalu melindungi hambanya. kamu bisa saja mendapat jawaban dari-Nya tanpa kamu sadari.

Bookmark and Share

Leave a Reply