Bukan Kecantikan, Kecerdasan, maupun Kebaikan, Ini yang Sebenarnya Diinginkan Cowok dari Cewek

kartu tarot two cups

Siapa bilang kalau cowok pengen cewek yang cantik, pinter, baik, atau sexy? Nyatanya banyak cewek cantik yang diselingkuhi, cewek pinter yang dihindari, cewek baik yang disakiti, dan cewek sexy yang dimanfaatkan. Semua kejadian ini membuktikan bahwa cinta cowok ngga bisa dibeli dengan semua kriteria tersebut.

Trus, kalau bukan cantik, pinter, baik, maupun sexy, apa sih yang sebenarnya diinginkan cowok dari cewek?

Percaya deh, para cowok pun banyak yang ngga ngerti kenapa dia bisa cinta mati sama seorang cewek. Mereka juga ngga benar-benar tahu kenapa ada cewek yang bisa bikin dia setia, sayang, dan selalu rindu. Kejadian galau karena ingat mantan juga sering terjadi di kalangan cowok. Namun, ketika ditanya kenapa, banyak dari mereka cuma bisa bilang, “Namanya juga cinta.” atau “Entah kenapa aku bahagia sama dia.”

Jadi jangan percaya kalau cowok begitu mudah membeberkan kriteria cewek idamannya. Belum tentu cewek seperti itu adalah orang yang mereka idam-idamkan. Bisa jadi ketika ketemu cewek dengan kriteria yang dia bilang, tetap saja ngga ada getaran di hati.

Mengetahui kriteria ini, mungkin kalian tergoda untuk berpikir bahwa cowok mencintai tanpa alasan. Well, cowok memang kadang menyukai seseorang tanpa alasan, namun untuk bertahan mencintai seseorang dalam jangka panjang, pasti ada alasannya. Jika tidak ada sesuatu yang cukup kuat untuk membuat seorang cowok untuk bertahan, dia pasti sudah melupakan cewek yang sempat dia ‘sukai’

Satu alasan kenapa cowok jatuh cinta pada seorang cewek meskipun di luar sana masih banyak yang cewek yang lebih cantik, lebih pintar, lebih baik, dan lebih sexy daripada cewek tersebut, adalah kenyamanan. Cowok mengidentifikasi rasa nyaman sebagai jodoh. Dari alam bawah sadarnya, seorang cowok percaya bahwa kenyamanan merepresentasikan bahwa cewek ini diciptakan dari tulang rusuknya atau eksklusif untuk dia. Kalau ngga gitu, dengan segala kekurangannya, ngga mungkin cewek ini bisa membuat dia betah.

Pertanyaan selanjutnya adalah, ‘apa sih yang bisa membuat cowok nyaman?’

Sayangnya ini tergantung kepribadian masing-masing cowok. Jadi, kita harus mengenal dia dulu untuk tahu seratus persen apa yang akan membuat dia nyaman. Namun, sebelum kamu mengetahui apa yang disukai dan tidak disukai cowok tersebut, ada hal-hal umum yang bisa dilakukan untuk membuat mereka nyaman.

  1. Bersikaplah manusiawi. Maksudnya, manusia itu ngga sempurna. Jangan menuntut cowok menjadi sesempurna imajinasi kalian dan kalianpun ngga apa-apa menunjukkan apa kelebihan dan apa kekurangan kalian. Point di sini adalah, ngga perlu bersikap mengada-ada dan bahagia menjadi diri sendiri. Kalian juga perlu membiarkan para cowok menjadi diri mereka sendiri. Terima mereka apa adanya. menerima diri sendiri apa adanya dan menerima orang lain apa adanya adalah kenyamanan yang susah diraih.
  2. Pemaaf. Kembali ke point 1, semua manusia punya kekurangan. Sebelum menyalahkan seorang cowok dan menginginkan mereka berubah, cobalah untuk menerima dia apa adanya dulu dan maafkan kesalahan-kesalahan yang sebenarnya ngga bersifat pricipal. Contohnya: dia ngga bisa ditelefon karena main game 24 jam ngga berhenti. Kalau kasus ini terjadi, jangan buru-buru dimarahi. Kamu bakal mendapat point tinggi jika cewek-cewek yang dia kenal marah atau ilfeel karena kesalahan kecil yang dia buat dan kamu tidak termasuk di dalam cewek-cewek itu.
  3. Punya dunia sendiri. Maksudnya cowok yang kalian sukai itu bukanlah segalanya untuk kalian meskipun dia adalah bagian yang penting. Tapi kalian ngga bakal mati kalau ngga ada dia. Kalau ada yang bertanya-tanya kenapa sebaiknya begitu, admin bakal kasi penjelasan. Cewek yang menjadikan seorang cowok segala-galanya, bisa membuat cowok takut. Mereka merasa dikasi beban dan takut kalau suatu saat cewek ini akan tersakiti gara-gara mereka. Di lain pihak, ada juga yang merasa kalau hal ini ngga logis dan cewek ini ngga berpikir dengan baik. Bisa-bisa mereka menganggap cinta cewek ini adalah sebuah kegilaan dan bukanlah ketulusan. Dan kebanyakan cowok ngga bisa mempercayai seseorang yang pola pikirnya dianggap ngga logis. Selain itu, punya hobi, kawan, cita-cita yang ingin diraih (mau jadi koki yang hebat, jadi ibu rumah tangga yang baik, keliling dunia, atau mengkoleksi novel sampai tiga ruangan), memperlihatkan kalau kalian punya sesuatu yang bisa dibagi dengan orang lain. Ada orang yang bahagia atas kehadiran kalian sehingga cowok juga berpikir bahwa ada kemungkinan kalau dia memperoleh kebahagiaan dari kalian. Ada orang yang suka rela membahagiakan kalian selain mereka akan membuat mereka sadar bahwa kamu adalah orang yang berharga. Apapun yang berharga tidak akan dilepaskan dengan mudah oleh seorang cowok.
  4. Berani belajar dan berkembang menjadi lebih baik. Belajarlah mengenal cowok lebih baik. Lebih banyak ketahui apa yang dia sukai dan tidak sukai. Teruslah berkembang. Perkembangan sikap dan kecocokan yang semakin baik akan dianggap prospek di mata cowok. Meskipun start awalmu biasa aja, kamu ngga tahua apa-apa tentang dia, melakukan apa yang dia ngga sukai, dll, Namun, kalau kamu lama-lama jadi lebih baik dan lebih cocok dengan seorang cowok. Prospek ini tidak akan ditinggalkan.
  5. Banyak berbahagia dan jarang bersedih. Kebahagiaan memberikan kenyamanan. Udah jelas kan?

Itu dulu deh penjelasan tentang apa yang diinginkan cowok dari cewek. Posting berikutnya akan membahas, ‘Kalau cowok hanya menginginkan kenyamanan, kenapa cewek cantik dan sexy tetap aja populer? Apakah itu benar-benar cinta?’ Seseorang yang populer belum tentu mendapat cinta sejati bukan?

Bookmark and Share

Leave a Reply