Cinta Segitiga : Pilih Teman/Sahabat atau Pacar?

kartu tarot arcana mayor The Devil

cinta segitiga seringkali menjadi masalah yang rumit. Apalagi jika cinta segitiga tersebut terjadi di antara dua sahabat. Sakit banget kan rasanya kalau dua sahabat jatuh cinta pada orang yang sama? Di saat seperti ini sering terjadi dilema antara memilih sahabat atau cinta, teman atau pacar. Jika memilih pacar atau cinta maka akan menyakiti sahabat atau teman. Jika memilih teman, cinta terlepas dari tangan. Kalau kamu berada di kondisi cinta segitiga seperti ini, mana yang kamu pilih? Teman/sahabat atau pacar/cinta?[IklanGA1]Sayangnya, dalam urusan cinta logika kadang kurang jalan. Dalam urusan persahabatanpun kadang tidak kalah rumit. Di sini admin akan memberikan pengandaian alias penyederhanaan dalam kerumitan ini.

Ok. sekarang kita melaju cepat ke dalam pengandaian cinta segitiga. Seandainya kamu dan sahabat ternyata jatuh cinta pada orang yang sama. Apa yang akan kamu lakukan? Mundur karena tidak mau menyakiti teman atau tetap maju untuk meraih tambatan hati?

[IklanGA1]1. Anggap saja kalau kamu melakukan pilihan pertama yaitu mundur dari urusan cinta ini dan membiarkan cukup temanmu saja yang maju. Sekarang yang menjadi pertanyaannya adalah apakah itu adalah hal terbijaksana yang dapat dilakukan dalam urusan cinta segitiga ini? Kamu mungkin merasa bahwa kamu adalah orang yang baik karena mengalah. Namun, apakah mengalah dalam urusan cinta segitiga benar-benar berdampak baik pada orang yang kamu cintai dan sahabatmu? Seandainya ternyata orang yang kamu cintai ternyata mencintaimu juga, bukankah dengan bersikap begini kamu sudah menyakiti cintamu? Orang yang kamu cintai juga belum tentu mencintai temanmu dan kalau dia ditolak, akan sakit juga. Intinya kemunduranmu dari persaingan cinta segitiga tidak memberikan dampak apapun terhadap kebahagiaan temanmu. Jadi kenapa kamu merasa begitu arogan dan berpikir berada di posisi orang baik sementara apa yang kamu lakukan hanya melarikan diri dari rasa bersalahmu terhadap teman?

2. Dalam cinta segitiga ini seandainya kamu tetap maju. (urusan diterima atau ditolak belakangan), bukannya ini lebih fair? Awalnya kamu mungkin mengalami pertengkaran dengan sahabat. Tapi please, teman macam apa yang akan meninggalkanmu hanya karena kalian suka pada orang yang sama? Anggap saja ini persaingan yang fair. Biarkan orang yang sama-sama kalian cintai menjadi juri. Tidak ada yang berdosa di antara kalian hanya karena mencintai orang yang sama. itu fitrah manusia. Kalian juga harus memperhatikan perasaan orang yang kalian cintai dunk. Bagaimana seandainya salah satu dari kalian adalah pilihannya. Kalaupun tidak ada yang dipilih di antara kalian berdua, bukankah kalian bisa saling menghibur dan menertawakan ketololan kalian ketika mengejar orang yang kalian cintai?

[IklanGA1]Seorang sahabat akan memahami asalkan kalian tidak berlaku curang padanya. Sahabat akan senang jika kamu jujur dan sedih ketika kamu tidak jujur padanya. Jika memang bersahabat, jujurlah terhadap perasaan kalian. Bukankah ketidakjujuran merupakan bukti bahwa persahabatan kalian adalah persahabatan yang rapuh? Termasuk dalam cinta segitiga ini ya. Sahabat dan cinta / pacar sama sekali bukan pilihan. Keduanya memiliki tempat tersendiri di kehidupan kita.

Bookmark and Share

Leave a Reply