Menghilangkan Rasa Bingung Tentang Masa depan Hubungan Cinta

bingunng masa depan hubungan cinta

Kebingungan tentang masa depan hubungan cinta sering terjadi pada seseorang, utamanya para wanita. Seringkali kita sulit membedakan mana yang hanya rayuan dan mana pernyataan cinta yang benar-benar serius. Ketika niat awal hanya pacaran saja dan kedua belah pihak tidak terlalu menginginkan masa depan hubungan cinta yang lebih, hal ini tidak akan menjadi masalah. Tapi, jika hubungan cinta diharapkan memiliki masa depan ke arah pernikahan, rasa bingung kerap muncul.


Sumber dari kebingungan tentang masa depan hubungan cinta umumnya berupa tidak yakin bisa menjalani hubungan cinta yang lebih serius dengan pasangan, bingung apakah benar-benar cinta atau tidak, bingung masalah ekonomi keluarga nantinya, dan juga agama, dan keluarga pasangan. Sumber-sumber kebingungan tentang masa depan hubungan cinta ini bisa berbeda-beda dampaknya bagi beberapa orang. Cara untuk menghilangkan rasa bingung tentang masa depan hubungan cinta dijelaskan pada paragraf berikutnya.

1. Komunikasikan keinginan tentang masa depan hubungan cinta

Bukanlah hal tabu bagi pasangan untuk membicarakan tentang masa depan hubungan cinta yang lebih serius. Jika anda memang menginginkan suatau hubungan cinta yang lebih serius, ungkapkanlah keinginan anda. Jangan sampai hanya anda yang berharap mendapatkan masa depan hubungan cinta yang lebih serius sementara pasangan anda tidak. Jika ternyata pasangan anda hanya berharap hubungan cinta yang hanya sebatas pacaran, anda segera putuskan apakah hubungan cinta anda layak dipertahankan atau tidak. seseorang yang benar-benar mencintai anda biasanya tidak hanya menginginkan hubungan pacaran saja.

2. Pastikan kedua belah pihak memang saling mencintai dan satu tujuan

Nah, tujuan hubungan cinta anda apa? Apakah kedua belah pihak benar-benar saling mencintai? Setelah kedua pertanyaan itu terjawab, keduanya harus memiliki komitmen untuk menjalankan hubungan cintanya. dari komitmen ini, tumbuhkan rasa percaya pada pasangan. Toh, komitmen itu sudah dibuat kedua belah pihak.

3. Pastikan kedua belah pihak saling percaya

Kalau sudah saling percaya, masa depan hubungan cinta anda akan disandarkan penuh pada pasangan. Jika kepercayaan itu sulit, teliti lagi kenapa hal tersebut bisa terjadi. Masalah apa yang melatarbelakanginya, komunikasikan dengan pasangan sehingga kepercayaan bisa ditumbuhkan kembali.

4. Hubungan dengan orang-orang di sekitar pasangan

Biasanya seseorang yang juga menjalin hubungan baik dengan keluarga dan teman-teman pasangannya akan memperoleh rasa aman yang lebih. Selain itu pasangan juga lebih mudah dikontrol keberadaannya. Jika rasa aman itu muncul makan kebingungan tentang masa depan hubungan cintapun akan berkurang.

Bookmark and Share

Leave a Reply