Takut Ngga Dapet Jodoh Karena Berpendidikan Terlalu Tinggi? Baca Ini! (Khusus Cewek)

wpid-mortarboards

Well, banyak banget cewek yang takut ngga bakal dapet jodoh kalau pendidikannya terlalu tinggi. Katanya kalau pendidikannya terlalu tinggi, karirnya terlalu sukses, cowok-cowok bakalan minder. Oleh karena itu mereka banyak yang stay di pendidikan standar biar disegerakan jodohnya. Kalau kamu adalah salah satu orang paranoid yang takut ngga dapet jodoh karena berpendidikan terlalu tinggi, baca ini deh!

1  Kalau kamu merasa dengan berpendidikan tinggi cowok-cowok bakalan minder deketin kamu, bukannya kamu terlalu sombong? Please, cowok itu males deketin cewek yang berpendidikan tinggi karena kelihatannya mereka bakalan sok berkuasa dan tidak menghargai suaminya kalau pendidikannya lebih rendah nantinya. Ngga semuanya karena minder. Kalaupun ada yang minder, emangnya kamu pengen dapet suami yang segitu doang udah minder gara-gara kamu? Rata-rata cewek mau dapet Iman yang baik dan berjiwa pemimpin kan (boleh diabaikan kalau selera jodohmu bukan yang kayak gini)? Kalau dia cowok yang hebat, dia ngga bakal minder cuma gara-gara gelar di belakang namamu.

2  Pleaaseee, jangan pikir gelar pendidikan tinggi di usia muda cuma didapetin cewek. Banyak banget tuh cowok yang udah bergelar master and doctor sedari muda. Jadi, yang setimbang bahkan lebih tinggi dari kamu itu banyak… kalau kamu kawatir ngga dapet atau ngga ketemu cowok ini, berdoalah biar dipertemukan. Intinya hanya dengan dapet gelar pendidikan yang tinggi ngga membuatmu terlampau tinggi kog. Kamu belum menjadi terlalu hebat karena itu. Kamu aja yang berhalusinasi kalau pendidikan tinggi membuatmu menjadi dewi yang ngga bisa didekati manusia.

3  Kalau memang gara-gara pendidikan tinggi banyak cowok yang menjauhimu karena minder, Kenapa itu jadi masalah? Kamu kan cuma butuh satu suami? ngga perlu banyak-banyak. So, kalau memang ada cowok-cowok ngga berkelas menjauhimu harusnya kamu bersyukur karena ngga perlu nolak dan bikin mereka sakit hati. Kalau kamu mau menyeleksi calon yang memiliki kepribadian kuat, di sinilah calon-calon suamimu akan terlihat. Percaya deh, cuma cowok yang berkarakter kuat yang akan mendekatimu, ini sangat meringankan seleksi. Suami yang kamu dapet kemungkinan juga mumpuni. Pendidikan tinggi malah membantumu dapet suami impian kan?

4  Laki-laki berkelas untuk wanita berkelas. Pertanyaannya adalah kamu mau dapet jodoh yang kayak gimana? Kalau mau dapet suami yang hebat, jadilah cewek yang hebat. Carilah pergaulan yang baik dengan orang-orang yang berpikiran maju. Salah satunya dengan menempuh pendidikan yang lebih tinggi. Nantinya kan kamu akan dipertemukan dengan cowok-cowok yang tidak takut dengan gelar pendidikanmu yang tinggi. Cowok-cowok seperti ini langka, kamupun cewek yang langka. Kalau kamu masih berpikir seperti orang rata-rata, jodoh yang dateng juga cowok-cowok yang rata-rata. Kalau kamu mau seorang pangeran, minimal kamu menjadi tuan putri. Tuan putri tidak akan didekati rakyat jelata. Itu udah hukum alam.

5  Jangan salah, beberapa cewek mengincar pendidikan yang tinggi agar mereka bisa menjadi cukup pantas untuk mendapatkan cowok yang cukup hebat. Mereka tahu, jodoh yang datang adalah cerminan diri mereka sendiri. Jika menginginkan laki-laki yang baik mereka harus jadi baik juga. Oleh karena itulah mereka mendidik diri mereka untuk mendapat laki-laki yang mereka dambakan. Cowok yang hebat tidak akan takut pada pendidikanmu. Kenapa? Karena mereka tahu mereka tidak kalah. Bisa jadi latar belakang pendidikan mereka biasa-biasa aja bahkan rendah tapi dia yakin punya sesuatu yang membuatnya cukup pantas untuk mendapatkan tuan puteri dengan pendidikan tinggi, wawasan dan pergaulan luas, tingkah laku baik, dan terhormat. Sekarang kamu malah mau mencari cowok yang rasa percaya dirinya cuma cukup untuk memiliki istri berpendidikan rata-rata? -_-

6  Cewek itu tidak dinilai dari tingkat pendidikannya semata kog. Kalau kamu jujur jadi diri sendiri, kamu akan melihat dengan jelas jodoh yang diberikan Tuhan padamu siapa. Tiap cowok punya selera sendiri. Jujur menjadi diri sendirilah yang sebenarnya membawamu lebih dekat pada jodohmu. Kamu juga mungkin ngga tahu kalau kesempatan mengikuti pendidikan tinggi yang datang mungkin adalah sarana untuk mendekatkanmu dengan jodohmu. Rencana Tuhan tidak ada yang bisa menebak yang penting kamu percaya pada kata hatimu dan menjadi jujur. Kita ngga perlu sok-sok an tahu masa depan.

7  Jodoh itu di tangan Tuhan. Cara mendapat jodoh bukan dengan menghindari pendidikan yang lebih tinggi, melainkan dengan berdoa. Bener ngga?

Sekian dulu deh kisah tentang cewek-cewek yang takut ngga dapet jodoh karena berpendidikan terlalu tinggi (menurut mereka). Kalau mau kommen, kommen aja ya…

Bookmark and Share

Leave a Reply